Senin, 30 Maret 2015

Yosia

      Yosia bin Amon adalah raja Yehuda (Yosia artinya yang Yehova sembuhkan). Yosia berumur delapan tahun ketika dia menjadi raja. Dia memerintah selama tigapuluh satu tahun di Yerusalem (II Tawarikh 34:1-7). Yosia mempunyai beberapa kelebihan yang patut kita perhatikan yaitu :
  1. ketika dia masih muda belia, dia mulai mencari Allah dari Daud bapa leluhurnya.
  2. dia melakukan apa yang benar di mata Tuhan, artinya dia hidup sesuai firman Tuhan.
  3. dia tidak menyimpang ke kanan atau ke kiri.
  4. dia menyucikan Yehuda dan Yerusalem daripada bukit-bukit pengorbanan, tiang-tiang berhala, patung-patung pahatan, dan patung-patung tuangan.
  5. dia memperbaiki rumah Tuhan.
  6. dia  merendahkan diri di hadapan Tuhan.
  7. dia mengajak rakyatnya untuk berlaku setia kepada Tuhan.
Oleh karena tindakannya ini, dia diberkati oleh Tuhan. Memang sebagai raja, Yosia memiliki wewenang untuk memerintah rakyatnya dalam hal ini dia mengajak rakyatnya berbuat setia kepada Tuhan.
     Sebagai orang biasa, kita bisa mencontoh sikap Yosia yang positif. Siapapun tidak tahu batas usianya. Karena itu, mari kita mulai mencari Tuhan selagi kita masih muda. Mari kita melakukan apa yang diperintahkan oleh Tuhan melalui firmanNYA dengan selurus-lurusnya. Mari kita singkirkan hal-hal yang tidak menyukakan hati Tuhan dari hidup kita. Mari kita merendahkan hati di hadapan Tuhan. Mari kita berlaku setia kepada Tuhan. Mari kita melakukan sesuatu untuk melayani Tuhan mulai dari yang sederhana yaitu menaikkan doa syafaat untuk orang lain. Marilah kita memohon pertolongan Roh Kudus agar kita bisa mewujudkan niat baik kita seperti yang dilakukan oleh Yosia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar