Selasa, 06 Mei 2014

SODOMI

Dari mana asal kata sodomi ?
Adalah sebuah kota bernama Sodom.Sodom terletak di Lembah Yordan (Kejadian 13:10-12). Lembah Yordan banyak airnya, seperti Taman Tuhan. Sungai Yordan mengalir antara Laut Mati dan Danau Galilea di Negeri Israel.Adapun orang Sodom sangat jahat dan berdosa terhadap Tuhan (Kejadian 13:13)."Sesungguhnya banyak keluh kesah orang tentang Sodom dan Gomora dan sesungguhnya sangat berat dosa-dosanya (Kejadian 18:20).Lot,keponakan Abraham (Ibrahim), tinggal di Sodom.Maka, Tuhan menyuruh dua malaikatNYA melihat Sodom.Kedua malaikat itu datang ke kota itu pada petang hari. Lot mengajak keduanya singgah dan bermalam di rumahnya. Tetapi sebelum mereka tidur, orang-orang lelaki dari kota Sodom, dari yang muda sampai yang tua, bahkan seluruh kota, tidak ada yang terkecuali, datang mengepung rumah Lot. Mereka berseru kepada Lot:"Di manakah orang-orang yang datang kepadamu malam ini?Bawalah mereka keluar kepada kami, supaya kami pakai mereka".Lalu, keluarlah Lot menemui mereka ke depan pintu, tetapi pintu ditutupnya di belakangnya, dan ia berkata:"Saudara-saudaraku, janganlah kiranya berbuat jahat." (kejadian 19:1-7)
Jadi, penduduk laki-laki Sodom biasa mempraktekkan "hubungan seks" dengan para lelaki.Inilah yang disebut anal sex, suatu hubungan seks yang tidak normal.Inilah yang disebut sodomi, dan tentu saja hal ini sangat jahat di mata Tuhan.
Lalu,kedua malaikat tadi berkata kepada Lot:"Siapakah kaummu yang ada di sini lagi ? Menantu atau anakmu laki-laki, anakmu perempuan atau siapa saja kaummu di kota ini, bawalah mereka keluar dari tempat ini, sebab kami akan memusnahkan tempat ini, karena banyak keluh- kesah orang tentang kota ini di hadapan Tuhan;sebab itulah Tuhan mengutus kami untuk memusnahkannya"(Kejadian 19:12,13).Kemudian Tuhan menurunkan hujan belerang dan api atas kota Sodom dan Gomora (Kejadian 19:24)
Jadi, sangat jelas bahwa sodomi adalah sangat jahat di mata Tuhan. Neraka adalah tempat hukuman bagi pelaku-pelaku sodomi !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar