Jumat, 23 Mei 2014

ABRAHAM NAN KAYA

Siapakah Abraham ?
Abraham (Ibrahim) bin Terah adalah seorang Ibrani.Abraham tadinya tinggal di Ur-Kasdim di tepi Sungai Efrat di Irak. Lalu, Terah membawa anak dan cucunya pindah dari Ur-Kasdim ke Tanah Kanaan. Di Tanah Kanaan, Terah menetap di Haran; sedangkan Abraham sendiri pindah dari Haran ke Tanah Negeb, masih di Tanah Kanaan. Abraham pindah semata-mata karena menuruti perintah Allah, dalam usia 75 tahun.
Allah senang terhadap ketaatan Abraham. Inilah prinsip utama di balik kekayaan Abraham."AKU akan membuat engkau menjadi bangsa yang besar, dan memberkati engkau serta membuat namamu masyhur; dan engkau menjadi berkat" (Kejadian 12:2)
Di Tanah Negeb, Abraham menjadi peternak. Abraham sangat kaya, banyak ternak,perak dan emasnya (Kejadian 13:2). Karena sangat banyak ternaknya, Tanah Negeb tidak cukup luas bagi Abraham. Tuhan membuat ternak Abraham bertambah menjadi sangat banyak.Abraham tinggal di dekat Hebron di dekat Laut mati. "AKU bersumpah demi diriKU sendiri-demikianlah firman Tuhan: karena engkau telah berbuat demikian, dan engkau tidak segan-segan untuk menyerahkan anakmu yang tunggal kepadaKU, maka AKU akan memberkati engkau berlimpah-limpah... (Kejadian 22:17)
Janji berkat dari Allah bagi Abraham tidak putus-putus. Sampai saat meninggalnya, Abraham tetap sebagai orang yang sangat kaya.
Jadi, ingatlah bahwa kekayaan itu datang dari Tuhan, dan Tuhan berkuasa atas kekayaan kita. Janganlah menyombongkan kekayaanmu karena Tuhan menentang orang yang congkak.Di dalam kekayaanmu, tetaplah engkau rendah hati, taat. dan takut kepada Allah seperti Abraham melakukannya. Maka, sampai matipun, engkau berada dalam keadaan kaya seperti Abraham.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar