Senin, 19 Mei 2014

KORNELIUS

Siapakah Kornelius ?
Kornelius adalah seorang perwira tentara Romawi.Dia adalah bangsa kafir (non Yahudi). Meskipun dia berasal dari kalangan militer, dia memiliki kehidupan keagamaan yang baik. Kisah Para Rasul 10:2 mendeskripsikan Kornelius sebagai seorang yang saleh. Ia sekeluarga takut kepada Allah. Ia selalu berdoa kepada Allah. Ia memberi banyak sedekah kepada orang Yahudi. Ia juga tulus hati (Kisah Para Rasul 10:22) dan rendah hati (Kisah Para Rasul 10:25).
Pada suatu petang jam tiga, ketika berdoa, Kornelius mendapat penglihatan: seorang malaikat Allah masuk ke rumahnya dan berkata, "Kornelius, semua doamu dan sedekahmu telah naik ke hadirat Allah dan Allah mengingat engkau. Dan sekarang, suruhlah beberapa orang ke Yope untuk menjemput seorang yang bernama Simon dan yang disebut Petrus. Ia menumpang di rumah seorang penyamak kulit yang bernama Simon, yang tinggal di tepi laut" (Kisah Para Rasul 10:3-6)
Ketika Petrus datang di rumah Kornelius, Kornelius menyambutnya, tersungkur di depan kakinya, menyembah Petrus. Jelas terlihat bahwa Kornelius sangat rendah hati sekalipun dia seorang perwira dalam ketentaraan Romawi.
Ketika Petrus berkhotbah di rumah Kornelius, turunlah ROH KUDUS ke atas semua orang yang sedang mendengarkannya (Kisah Para Rasul 10:44).Mereka lebih dulu mengalami baptisan ROH KUDUS. Setelah itu mereka baru dibaptis di dalam air. (Kisah Para Rasul 10:47,48)
Jadi,ROH KUDUS senang kepada orang yang rendah hati, tulus hati, baik dan takut kepada Allah. Allah menentang orang yang congkak, tetapi mengasihi orang yang rendah hati (Yakobus 4:6)
Sudahkah anda mengalami baptisan ROH KUDUS ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar