Rabu, 21 Mei 2014

MENGHUJAT ROH KUDUS

"Tetapi apabila seseorang menghujat Roh Kudus, ia tidak mendapat ampun selama-lamanya,melainkan bersalah karena berbuat dosa kekal".IA berkata demikian karena mereka katakan bahwa IA kerasukan roh jahat. (Markus 3:29,30)
Menghujat Roh Kudus (says evil things against the Holy Spirit) adalah dosa kekal (will never have forgiveness) yang tidak mendapat ampun selama-lamanya.
Kata-kata Yesus dalam Markus 3:29 ini ditujukan kepada ahli-ahli Taurat yang keras hati. Para ahli Taurat ini menolak Yesus sekalipun mata mereka menyaksikan mujizat-mujizat yang dilakukan oleh Yesus. Bahkan para ahli Taurat ini menuduh Yesus telah kerasukan roh jahat yaitu Beelzebul.Para ahli Taurat inilah yang menghujat Roh Kudus. Dan sudah pasti mereka ini masuk ke neraka.
Setan sering mendakwa orang Kristiani sedemikian seolah-olah mereka ini menghujat Roh Kudus.Padahal,mereka tidak bersikap seperti para ahli Taurat ini. Tujuan setan adalah menggugurkan iman orang-orang Kristiani ini.
Orang-orang Yahudi anggota jemaat Libertini menentang Roh Kudus (you are ever working against the Holy Spirit) (Kisah para Rasul 7:51) karena mereka menolak kesaksian Stefanus yang penuh Roh Kudus.
Orang-orang Yahudi mendukakan Roh Kudus (causing grief to His Holy Spirit) karena mereka memberontak kepada Allah (but they went against HIM) (Yesaya 63:10)
Jangan sekali-kali menolak kasih Yesus !Sekalipun ahli-ahli Taurat itu memegang dan mengikuti hukum-hukum Musa (Hukum Taurat), tetapi karena mereka menolak Yesus Kristus, mereka terbuang ke dalam neraka.
"Pada hari ini, jika kamu mendengar suaraNYA, janganlah keraskan hatimu seperti dalam kegeraman (Ibrani 3:15)
"Dan siapakah yang telah IA sumpahi, bahwa mereka takkan masuk ke tempat perhentianNYA ? Bukankah mereka yang tidak taat (Ibrani 3:18)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar