Selasa, 22 April 2014

ROH KUDUS

Apakah hidup anda sudah penuh Roh Kudus ?
Matius 3:11, Aku membaptis kamu dengan air sebagai tanda pertobatan, tetapi IA yang datang kemudian daripadaku lebih berkuasa daripadaku dan aku tidak layak melepaskan kasutNYA.IA akan membaptiskan kamu dengan Roh Kudus dan dengan api.
Kisah Para Rasul 1:4,5, Pada suatu hari ketika IA makan bersama-sama dengan mereka, IA melarang mereka meninggalkan Yerusalem, dan menyuruh mereka tinggal di situ menantikan janji Bapa, yang- demikian kataNYA-"Telah kamu dengar daripadaKU. Sebab Yohanes membaptis dengan air, tetapi tidak lama lagi kamu akan dibaptis dengan Roh Kudus."
Kisah para Rasul 2;1-4, ketika tiba hari Pentakosta, semua oraang percaya berkumpul di satu tempat. Tiba-tiba turunlah dari langit suatu bunyi seperti tiupan angin keras yang memenuhi seluruh rumah, di mana mereka duduk; dan tampaklah kepada mereka lidah-lidah seperti nyala api yang bertebaran dan hinggap pada mereka masing-masing. Maka penuhlah mereka dengan Roh Kudus, lalu mereka mulai berkata-kata dalam bahasa-bahasa lain seperti yang diberikan oleh Roh itu kepada mereka untuk mengatakannya.
Ayat-ayat di atas menjadi dasar yang kuat mengapa umat Kristiani harus mengalami baptisan Roh Kudus. Perlu diketahui adanya Peta Jaman.Masa di mana Adam hidup sampai Kristus lahir di Betlehem adalah jaman Allah Bapa. Masa Kristus berada di dunia ini adalah jaman Allah Anak. Masa setelah Kristus naik ke Surga sampai sekarang ini bahkan sampai saat kedatanganNYA pada kali yang kedua nanti adalah jaman Allah Roh Kudus.
Pentingkah peran Roh Kudus ?
"Tetapi apabila IA datang, yaitu Roh Kebenaran, IA akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab IA tidak akan berkata-kata dari dirinYA sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengarNYA itulah yang akan dikatakanNYA dan IA akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang (Yohanes 16:13).
Umat Kristiani yang tidak penuh Roh Kudus diumpamakan seperti lima gadis yang bodoh dalam Matius 25:1-13. Gadis-gadis itu hanya membawa pelita, tetapi tidak membawa minyak. Kepada gadis-gadis itu, Surga berkata : Aku tidak mengenal kamu !
Matius 7:22,23, dan Lukas 13:25 menyatakan bahwa pintu Surga tertutup buat orang-orang yang tidak penuh Roh Kudus,"Jika tuan rumah telah bangkit dan telah menutup pintu, kamu akan berdiri di luar dan mengetok-ngetok pintu sambil berkata : Tuan, bukakanlah kami pintu ! Dan IA akan menjawab dan berkata kepadamu : AKU tidak tahu dari mana kamu datang".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar