Selasa, 01 April 2014

Izebel

Alkitab mencatat kisah hidup berbagai wanita dengan berbagai karakternya. Dari kisah hidup mereka,kita bisa mengambil pesan moral yang berguna untuk hidup kita.
Izebel adalah seorang wanita Israel. Dia adalah istri Raja Ahab. Dia memiliki karakter :
-serakah (I Raja-raja 21:7)
-otoriter (I Raja-raja 21:10)
-menghalalkan segala cara (I Raja-
raja 21:10)
-berpura-pura rohani (I Raja-raja
21:9)
-raja tega (I Raja-raja 21:10)
Raja Ahab menginginkan kebun anggur Nabot.Keinginannya ditolak oleh Nabot.Ketika Ahab tidak memperoleh kebun itu,Izebel tampil dan bertindak.
Dengan tidak malu-malu dia menghasut suaminya. Dia adalah wanita penghasut.
Dia menginginkan barang yang bukan haknya.Ini dosa besar.Inilah keserakahan.Izebel berkata,"Aku akan memberikan kebun anggur Nabotitu kepadamu (I Raja-raja 21:7). Wanita ini memanfaatkan posisi suaminya sebagai raja dam memaksakan kehendaknya kepada orang lain.Ini otoriter namanya.lalu,dia menulis surat atas nama Ahab dan dibubuhi meterai raja.Isinya adalah rekayasa jahat untuk membunuh Nabot.Dia memrintahkan rakyat untuk berpuasa.Dia berpura-pura rohani.Lalu,diperintahnya mereka berkumpul dan Nabot disuruh duduk paling depan.Izebel membayar dua orang preman untuk bersaksi palsu menuduh Nabot telah mengutuk Allah dan raja.Akhirnya, Nabot dirajam oleh rakyat sampai mati.Setelah dia mati, Ahab memperoleh kebun anggur Nabot.Di sini terlihat izebel menghalalkan segala cara untuk mewujudkan ambisinya.Dia adalah raja tega.
Allah tidak tinggal diam melihat kejahatan Izebel sebab DIA yang membalas penumpahan darah, ingat kepaada orang yang tertindas, teriak mereka tidaklah dilupakannya (Mazmur 9:13).Tuhan memerintahkan nabi Elia menegur Ahab dan Izebel,bahwa anjing akan menjilat darah Ahab dan memakan daging Izebel.Hukuman ini menjadi kenyataan.
Jauhilah karakter Izebel ! Bertobatlah !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar