Jumat, 29 Mei 2015

POHON DAN BUAH

     "Karena tidak ada pohon yang baik yang menghasilkan buah yang tidak baik, dan juga tidak ada pohon yang tidak baik yang menghasilkan buah yang baik" (Lukas 6:43)
Yesus adalah pokok anggur yang benar (Yohanes 15:1).Orang-orang yang percaya kepadaNYA adalah ranting atau carang. Buah terdapat pada ranting. Ranting bisa berbunga dan berbuah kalau dia melekat pada batang atau pokok pohon itu. Yesus menuntut kita untuk melekat atau tinggal di dalam DIA (Yohanes 15:1-8).DIA menegaskan kata 'tinggal' tiga kali. Hal ini sangat penting: tinggal di dalam Yesus. Bila kita tinggal di dalam Kristus, hidup kita pasti mengeluarkan buah (Galatia 5:22,23).Buah itu adalah :
  1. kasih.
  2. sukacita.
  3. damai sejahtera.
  4. kesabaran.
  5. kemurahan.
  6. kebaikan.
  7. kesetiaan.
  8. kelemahlembutan.
  9. penguasaan diri.
Sekarang, bagaimana caranya kita tinggal di dalam Yesus ? Pertama, kita harus mengundang Yesus menjadi Juru Selamat kita karena kita adalah orang yang berdosa. Seorang yang berdosa tentu sedang berjalan menuju neraka. Yesus adalah jalan, kebenaran dan hidup. Yesus adalah jalan yang menuju  Surga. Yesus adalah yang empunya Surga. Tidak ada nama lain didunia ini yang olehnya kita bisa diselamatkan, selain oleh nama Yesus. Baptisan air adalah tanda bahwa kita sudah menerima Yesus sebagai Juru Selamat kita. Langkah yang kedua, mintalah kepada Roh Kudus, Sang Penolong, untuk tinggal di dalam hidupmu. Roh Kudus itulah yang mendorong kita untuk menghasilkan sembilan buah Roh seperti telah disebutkan di atas. Ini berarti bahwa kita harus mengalami baptisan dengan Roh Kudus. Dua langkah ini membawa kita kepada hidup yang sejati 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar