Senin, 11 Agustus 2014

RUMAH DOA

"Lalu Yesus masuk ke Bait Allah dan mulailah IA mengusir semua pedagang di situ,kataNYA kepada mereka:"Ada tertulis: RumahKU adalah rumah doa. Tetapi kamu menjadikannya sarang penyamun."(Lukas 19:45,46)
RumahKU yang dimaksud adalah Bait Allah."Tidak tahukah kamu bahwa kamu adalah Bait Allah dan bahwa Roh Allah diam di dalam kamu ?(I Korintus 3:16).Jadi,hidup kita adalah Bait Allah. Roh Allah yaitu Roh Kudus diam di dalam hidup kita. Dalam bahasa Inggris Lukas 19:46 berbunyi:saying to them, it has been said, my house is to be a house of prayer, but you have made it a hole of thieves. Bait Allah haruslah menjadi rumah doa.Itu berarti hidup kita harus dekat dengan Allah. Bagaimana caranya untuk dekat dengan Allah ?
Lihatlah Maria dalam Lukas 10:38-42 yang dekat dengan Tuhan. Lihatlah Hana yang tekun berdoa (I Samuel 1:12-16).
Penyamun adalah pencuri, dalam bahasa Inggris disebut thieves. Yohanes 10:10 berbunyi:pencuri datang hanya untuk mencuri, membunuh dan membinasakan;AKU datang supaya mereka mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan. Pencuri itu membunuh. Iblis adalah pembunuh manusia sejak semula.Pencuri itu adalah iblis. Yohanes 8:44 berbunyi:iblislah yang menjadi bapamu dan kamu ingin melakukan keinginan-keinginan bapamu. Ia adalah pembunuh manusia sejak semula dan tidak hidup dalam kebenaran sebab di dalam dia tidak ada kebenaran. Apabila ia berkata dusta, ia berkata atas kehendaknya sendiri sebab ia adalah pendusta dan bapa segala pendusta.
Allah menghendaki agar hidup kita menjadi rumah doa karena Roh Kudus tinggal di dalam hidup kita.Jika Roh Kudus tidak tinggal di dalam hidup kita, maka hidup kita menjadi kosong. Pada saat kosong itulah para penyamun atau pencuri, yaitu iblis, memasuki hidup kita (Matius 12:43,44 Apabila roh jahat keluar dari manusia, iapun mengembara ke tempat-tempat yang tandus mencari tempat perhentian. Tetapi ia tidak mendapatinya. Lalu ia berkata:aku akan kembali ke rumah yang telah kutinggalkan itu.Maka,pergilah ia dan mendapati rumah itu kosong,bersih tersapu dan rapi teratur).
Jadi, bagaimana sekarang dengan hidupmu ? Apakah hidupmu sudah menjadi rumah doa ? Atau kau sibuk mencari uang ? Apakah hidupmu kosong ? Bila demikian, waspadalah !
Jadikanlah hidupmu rumah doa. Mendekatlah kepada Allah. Mintalah Roh Kudus memenuhi hidupmu.Dan teruslah berdoa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar