Jumat, 14 Maret 2014

Raut Muka Dan Hati

Saya sering menyaksikan orang-orang dengan wajah tanpa kerutan. Wajah itu menyiratkan kejernihan hati. Sekilas wajah itu menyiratkan kehidupan tanpa beban.
Ada juga orang yang memiliki wajah penuh kerutan, dengan kening berkerut, garis mulut yang seolah meremehkan orang lain, ataau alis mata yang mengesankan bahwa orang itu jahat. Orang-orang semacam ini mungkin memiliki beban hidup yang berat. Mungkin juga orang ini dipenuhi kekecewaan atau bahkan kepahitan dalam hidupnya.
Tetapi, pada jaman akhir ini,kita hendaknya jangan tertipu oleh raut muka yang innocent (bening) sebab iblis juga bisa menyamar sebagai malaikat terang (II Korintus 11:14). Serigala juga bisa tampil sebagai seekor domba (Matius 7:15).
lalu, bagaimana raut muka seorang Kristen ? Raut muka orang Kristen seharusnya mencerminkan mencerminkan kemuliaan Tuhan (II Korintus 3:18) Bagaimana itu bisa terjadi ? Itu bisa terjadi bila Roh Kudus sudah memenuhi hidup kita. Bila kita sudah mengalami baptisan Roh Kudus, maka hati kita mengalami pembaharuan. Kita menjadi ciptaan baru (II Korintus 5:17) Raut muka kita akan memancarkan damai. Perkataan dan perbuatan kita akan menjadi berkat bagi orang lain. Itulah tanda-tanda orng Kristen yang sejati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar