Kamis, 28 April 2016

DOA

"Berbahagialah orang yang miskin di hadapan Allah,karena merekalah yang empunya Kerajaan Sorga."(Matius 5:3).
Demikianlah ajaran Yesus. Berdasarkan ayat ini, kita percaya bahwa Allah memperhatikan orang-orang miskin: kita percaya bahwa doa seorang yang miskin pasti didengar, diperhatikan serta dikabulkan oleh Allah karena orang-orang miskin diberi hak sebagai yang empunya Kerajaan Sorga.Surat I Korintus 1:26-29 berkata :"Ingat saja , saudara-saudara, bagaimana keadaan kamu, ketika kamu dipanggil: menurut ukuran manusia tidak banyak orang yang bijak, tidak banyak orang yang berpengaruh, tidak banyak orang yang terpandang. Tetapi apa yang bodoh bagi dunia,dipilih Allah untuk memalukan orang-orang yang berhikmat, dan apa yang lemah bagi dunia,dipilih Allah untuk memalukan apa yang kuat, dan apa yang tidak terpandang dan yang hina bagi dunia,dipilih Allah ,bahkan apa yang tidak berarti, dipilih Allah untuk meniadakan apa yang berarti,supaya jangan ada seorang manusiapun yang memegahkan diri di hadapan Allah.
Sebaliknya, doa seorang jutawan atau konglomerat,seorang yang pintar dari segi pandangan manusia, seorang koruptor, sangat mungkin, tidak didengarkan oleh Allah.Matius 23:13 berkata: "Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi,hai kamu orang-orang munafik, karena kamu menutup pintu-pintu Kerajaan Sorga di depan orang.Sebab kamu sendiri tidak masuk dan kamu merintangi mereka yang berusaha untuk masuk."
Allah melihat hati manusia. Allah menilai hati manusia.Seorang jutawan merasa sudah kecukupan segalanya. Mereka tidak butuh bantuan.Kalau mereka sakit,dengan uangnya , mereka dapat membayar dokter spesialis terbaik dan rumah sakit termahal.Mereka tidak membutuhkan uluran tangan Tuhan. Mereka tidak membutuhkan mukjizat Tuhan.Allah menentang orang-orang yang congkak,tetapi mengasihani orang-orang yang rendah hati (Yakobus 4:6).Berbahagialah orang-orang yang miskin di hadapan Allah ! karena Allah memperhatikan doamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar